by

TNI-Polri Siapkan Ribuan Personil Amankan Asian Games 2018 di Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain. (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Di Palembang, ada 7.890 personil gabungan dari Polri dan TNI yang diterjunkan untuk keamanan.

“Pengamanan Asian Games untuk Kota Palembang ada sekitar 6.990 dari Polri dan 900 dari TNI. Kalau keseluruhan itu ada ratusan ribu dari Mabes Polri,” ucap Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain, Sabtu (28/7/2018).

Dikatakan Zulkarnain, ribuan personil itu bantuan langsung dari mabes Polri dan mulai merapat pada awal Agustus nanti. Hal ini sesuai jadwal pengamanan di sejumlah lokasi, termasuk venue Asian Games di Jakabaring Sport City.

Baca juga:  Tiket Asian Games 2018 Dijual Mulai 30 Juni, Ini Distributor Resminya

“Awal Agustus sudah mulai merapat ya, karena sebelum 18 Agustus sudah ada yang atlet mulai bertanding. Kalau tidak salah 14 Agustus itu sepakbola sudah tahap penyisihan, artinya sebelum itu personil sudah ada disini,” kata mantan Kapolda Riau ini.

“Pengamanan sistem buka tutup selama 24 jam. Mulai dari Bandara SMB sampai ke Venue dan venue ini masuk ring satu. Pengamanan di venue lebih ketat karena ada atlet dan official,” katanya.

Selain personil, Zulkarnain mengatakan pihaknya juga telah memasang ratusan CCTV di sejumlah lokasi. Hal ini untuk memastikan keamanan ribuan official, atlet dan pengunjung.

Baca juga:  Detik-Detik Penutupan Asian Games Indonesia Makin Aman di 4 Besar

“Untuk CCTV ada 58 titik yang tersebar di seluruh venue Asian Games, kalau untuk di jalan raya dan tempat keramaian ada sekitar 187 yang dikontrol langsung dari Polresta Palembamg dan Polda,” tutup Zulkarnain. [detik]

loading...

Loading...

News Feed