by

STIBI Syekh Jangkung Pati Adakan Pelatihan Jurnalistik

Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syekh Jangkung, Pati yang digawangi oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) menggelar Latihan Jurnalistik di salah satu kediaman mahasiswa Kudus dengan menggandeng LPM Paradigma IAIN Kudus, Ahad (1/7).

Sinau Jurnalistik yang bertema “Podo Geguyuban Anggone Sinau Nulis” tersebut diikuti oleh belasan mahasiswa, baik mahasiswa asal Kudus, Pati, Demak maupun Jepara yang gegayuhan serius belajar menulis.

Presiden Mahasiswa STIBI Syekh Jangkung, Achmad Fakhrudin mengutarakan,”Kegiatan ini sebagai salah satu wujud membangun literasi kampus, meredam budaya hoax yang kian marak,” katanya.

Baca juga:  BBM Naik Lagi, ini Kata Jokowi?

Udin, begitu kerap disapa, Mahasiswa STIBI asal Kudus itu juga menambahkan,”selain daripada hal tersebut, saat ini memang mahasiswa harus memperbanyak referensi bacaan, terlebih memantik mereka agar terdorong, bergelut didunia pers kampus,” jelasnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh baik kampus maupun mahasiswa, meskipun lokasi pelatihan jurnalistik berada di Kudus, tapi antusiasme dari mereka begitu apik.

“Terima kasih kami haturkan juga kepada LPM Paradigma IAIN Kudus yang bisa kami ajak berdiskusi dan sharing soal pers kampus, apalagi sudah turut membantu kami dalam membangun LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Saba’ di STIBI,”pungkasnya.(Nurus)

loading...

News Feed