Rhoma Irama: Jokowi Ingkar Janji & Sebut Ciri-Ciri Munafik

Rhoma Irama (IST)

Joko Widodo (Jokowi) orang yang tidak menepati janji seperti saat berkuasa di Solo yang tidak menuntaskan lima tahun begitu juga ketika berkuasa di Jakarta.

“Beliau pernah bersaksi di media-media akan menuntaskan lima tahun Anda baru setengah jalan di solo menuju Jakarta. Apakah Anda akan tinggalkan Solo sebelum tuntas. Dia berjanji menuntaskan lima tahun tetapi diingkari,” kata musisi senior Rhoma Irama dalam wawancara tvOne pada 2014.

Rhoma mengingatkan bahaya seorang pemimpin yang ingkar janji dan Nabi Muhammad SAW telah menyebut ciri-ciri orang munafik di antaranya ingkar janji.

“Kalau janji dilanggar sangat mudah dilanggar lainnya. Janji itu utang. Nabi bersabda ada tiga ciri munafik kalau ngomong bohong, berjanji mengingkari, diberi amanat dikhianati,” jelas Rhoma.

Kata Rhoma, Jokowi yang tidak menuntaskan jabatannya dan maju sebagai capres tidak melanggar secara hukum. “Secara undang-undang tidak melanggar tetapi secara etika politik melanggar,” paparnya.

Selain itu, Rhoma menolak diduetkan dengan Jokowi karena orangnya tidak konsten.

“Saya siap menjadi orang kedua pdip misalnya diduetkan dengan Megawati atau Puan Maharani tetapi tidak dengan Jokowi,” pungkasnya.