by

Pertemuan SBY-Wiranto, Minta Demokrat Dukung Jokowi dan AHY Dikasih Jabatan Menteri

SBY-Wiranto (IST)

Pertemuan Wiranto-SBY merupakan lobi Menkopolhukam agar Partai Demokrat mendukung Jokowi di Pilpres 2019 dan konsekuensinya Agus Harimurti Yudhoyono akan diberi jabatan menteri.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Kamis (19/4). “Jokowi butuh dukungan Demokrat agar menang mutlak di Pilpres 2019,” jelas Baidhowi.

Kata Baidhowi, Demokrat bisa memberikan dukungan ke Jokowi dengan konsekuensi AHY dikasih jabatan strategis.

“Jika Demokrat dukung Jokowi dan menang kemungkinan AHY akan dikasih jabatan Menkopolhukam atau Menteri Pertahanan,” jelas Baidhowi.

Baidhowi mengatakan, kader Demokrat tidak semuanya setuju atau mengarahkan konstituen untuk mendukung Jokowi.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Ekonomi Makin Terpuruk, Muncul Gelombang Protes Antipemerintah

“Ada beberapa kader Demokrat yang kurang setuju mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Walaupun keputusan partai mendukung Jokowi, tetapi petinggi tidak akan serius untuk memenangkan Jokowi,” papar Baidhowi.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengamini harus meninggalkan Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama pagi tadi (Rabu, 18/4), karena hendak bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Informasi pertemuan kedua tokoh itu disampaikan pertama kali oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam Rakornas FKUB. “Pak Wiranto mau ketemu teman baiknya, Pak SBY,” kata Tjahjo saat mengawali pidatonya.

loading...

Loading...

News Feed