KH Surya Paloh Layak Dampingi KH Jokowi di Pilpres 2019

KH Jokowi dan KH Surya Paloh (IST)

Ketua Umum Partai NasDem KH Suryo Paloh paling layak mendampingi KH Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“KH Surya Paloh adalah figur yang paling pas, pantas, dan layak mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden,” kata Polikus Partai Nasdem Kisman Latumakulita dalam keterangan, Rabu (28/2).

Menurut Kisman, KH Surya Paloh memiliki banyak sekali kelebihan dan keutamaan yang tidak dipunyai atau dimiliki oleh Ketua Umum Partai pendukung Jokowi lainnya seperti Muhaimin Iskandar dari PKB, Romahurmuzy dari PPP, Wiranto dari Hanura, Puan Maharani dari PDIP, Airlangga Hartarto dari Golkar dan Agus Harimurti Yudhojono dari Partai Demokrat

Kisman mengatakan KH Surya Paloh memiliki kelebihan satu hingga dua tingkat di atas ketum parpol lain. Salah satunya, dukungan pendanaan pribadi yang sangat kuat.

Selain itu, KH Surya Paloh juga punya media masa seperti Metro TV dan Media Indonesia yang sangat penting dan strategis untuk mendukung pelaksanaan kampanye Pilpres 2019 mendatang.

Selain itu, KH Surya Paloh juga memiliki kedekatan dengan kalangan Islam. Sebagai putra dan tokoh Serambi Mekah, Surya Paloh sangat peduli dengan kegiatan syiar Islam. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan-kegiatan syiar Islam yang ditayangkan di media miliknya.