Ruhut Akui Dulu sebagai Anjing Penjaga SBY

Ruhut Sitompul (IST)

Ruhut Sitompul mengakui selama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkuasa selama 10 tahun dirinya sebagai anjing penjaga.

“Pak SBY itu 10 tahun jadi presiden dan aku yang menjadi anjing penjaganya,” kata Ruhut, Rabu (7/2) dikutip dari Jawa Pos.

Ia meminta kader Partai Demokrat untuk membela SBY yang dituduh terkena kasus E-KTP. “Jadi biar anak buah yang membelanya, kalau bela diri sendiri kan lucu,” jelas Ruhut.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengaku menghadapi tuduhan dan fitnah bertubi-tubi yang menyerang dirinya. Salah satunya adalah dirinya mengintervensi dalam proyek pengadaan korupsi e-KTP.

SBY menyebut dirinya akan menempuh jalan sendiri untuk membuktikan tuduhan tersebut. Bahkan dirinya siap berperang untuk mendapatkan keadilan.

“Saya akan lakukan jihad untuk sebuah keadilan. This is my war. Biarkan saya menempuh jalan saya sendiri. Saya minta doa dari para kader Partai Demokrat untuk jihad saya,” kata SBY.

Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur ini juga menegaskan tidak pernah ada penyimpangan proyek e-KTP yang dilaporkan kepadanya selama menjabat Presiden Indonesia.