by

Kapolri Inginkan Polisi Menang di Pilkada, Polri Terjun Politik Praktis

Pesan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada Irjen Anton Charliyan untuk menang di Pilkada menandakan polisi ikut politik praktis.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (29/1). “Kalau Kapolri sudah berpesan untuk menang, maka bisa dimanfaatkan calon dari polisi untuk menggunakan perangkat kepolisian untuk memenangkannya,” ungkapnya.

Kata Muslim, aparat kepolisian yang tidak mundur saat maju sebagai kepala daerah maupun wakilnya mengindikasikan adanya kemunduran.

“Polisi alami kemunduran dalam bidang reformasi. Seharusnya polisi meminta anggotanya yang mau ikut Pilkada mengundurkan diri dan tidak bisa kembali lagi jika kalah,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, polisi akan masuk ranah kekuasaan dengan ikut pilkada. “Jika berhasil masuk kekuasaan, akan mudah menentukan kebijakan terutama di daerah khususnya menguntungkan polisi,” pungkasnya. 

Calon Wakil Gubernur yang juga polisi aktif Irjen Pol Anton Charliyan mengaku mendapat pesan dari Kapolri Tito Karnavian.

“Pesan Kapolri, calon dari Polri sekali tampil harus berhasil, sekali berjuang harus menang,” ujarnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed