by

Ikuti Golkar, PKB Akan Tinggalkan Ridwan Kamil?

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda/Foto: Tri Ispranoto

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyatakan tengah mempertimbangkan tawaran Golkar apabila usulannya soal wakil dari figur alternatif tidak diakomodir Ridwan Kamil. PKB Jabar memastikan koalisi yang terjalin bersama PPP, NasDem dan Hanura masih cair.

“Di luar Sudrajat – Syaikhu, koalisi masih cair. Artinya potensi terjadi cross yang sudah ada, perkembangannya dinamis. Posisi PKB memang sementara ini, kang Emil yess, kang Uu no,” ucap Huda seperti dilansir detikcom, Sabtu (30/12/2017).

Ia menyebutkan PKB akan mempertimbangkan tawaran Golkar untuk berkoalisi. Pihaknya masih akan melihat dinamika yang terjadi pekan ini sebelum menentukan keputusan akan bertahan atau keluar dari koalisi Ridwan Kamil.

Baca juga:  Akibat PKB tak Dukung Ahok, Kemenristek Dikti Digoyang Isu Suap Pemilihan Rektor PTN

BACA JUGA:

“Selama usulan kami untuk mendorong figur alternatif diakomodir partai koalisi, PKB akan tetap bertahan. Jadi tunggu dinamika minggu ini,” lanjut dia.

Diakuinya PKB sudah jatuh cinta kepada Ridwan Kamil sejak lama. Sehingga, sambung dia, PKB sudah memutuskan mendukung Wali Kota Bandung tersebut, namun dengan syarat memberikan PKB di pemerintahan.

Baca juga:  Gus Mus Ingatkan Shalat Jumat di Jalan Bid'ah, Ancamannya Neraka!

“Tapi karena saling ngotot ingin wakil jadi, kami mengalah untuk tidak mengusung kader. Makanya kami kasih solusi cari kader di luar koalisi. Kami harap juga PPP tidak ngotot lagi (mencalonkan Uu Ruzhanul Ulum),” pungkas Huda.

 

loading...
Loading...

News Feed