_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"https://suaranasional.com","Category":"https://suaranasional.com/category/gadget/aplikasi/","Archive":"https://suaranasional.com/2017/11/","Post":"https://suaranasional.com/2017/11/23/kh-luthfi-bashori-berpakain-islami-imannya-mancung-tinggalkan-pakaian-islami-pesek-imannya/","Page":"https://suaranasional.com/karir/","Attachment":"https://suaranasional.com/2017/11/23/kh-luthfi-bashori-berpakain-islami-imannya-mancung-tinggalkan-pakaian-islami-pesek-imannya/kh-luthfibashori/","Nav_menu_item":"https://suaranasional.com/2017/09/26/politik/","Vecb_editor_buttons":"https://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Thursday , 23 November 2017
Breaking News
Home > Musik > Peringati Hari Pahlawan, Empat Musisi Luncurkan Album Indonesia Bersatu

Peringati Hari Pahlawan, Empat Musisi Luncurkan Album Indonesia Bersatu

Hari Pahlawan tak hanya sekedar kenangan untuk mengingat perjuangan orang-orang yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi Indonesia. Hari Pahlawan merupakan momentum yang dianggap sebagai waktu yang tepat untuk kembali membangkitkan semangat nasionalisme.

Hal itulah yang mendasari empat musisi, seperti Iis Rodinda, Ahmad Albar, Marcell Siahaan, dan Utox Londalo untuk merilis lagu berjudul “Indonesia Bersatu”.

“Lagu ‘Indonesia Bersatu’ ini terinspirasi dari sosok Bapak Proklamator kita dan juga hasil diskusi bersama teman-teman musisi yang memiliki keresahan yang sama terhadap kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia yang semakin rapuh dan serta mudah dipecah belah,” papar Iis Rodinda selaku pencipta lagu Indonesia Bersatu saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini, seperti kami kutip dari liputan6.

Lagu Berisi Kecintaan terhadap Indonesia

Dalam lirik lagu “Indonesia Bersatu”, dicurahkan berbagai hal tentang kecintaan terhadap Indonesia pada keadaan geografis juga kekayaan alamnya yang luar biasa.

Ahmad Albar mengungkapkan, bahwa lagu “Indonesia Bersatu” ini sangat tepat diluncurkan untuk mengobati keresahan rakyat Indonesia saat ini.

“Suasana saat ini kan terlihat seperti terpecah belah. Oleh karena itu, yang muda maupun tua kita selamatkan bersama melalui musik sebagai media yang universal. Segala golongan dapat terwakili melalui musik dan lagu ini untuk memperkuat dan mempertahankan NKRI,” Pungkas Ahmad Albar menjelaskan.

loading...
loading...


About Ibnu Maksum