Politikus PDIP Ini Tantang KPK untuk Tangkap Dirinya

Masinton Pasaribu (IST)
Masinton Pasaribu (IST)

Politikus PDIP Masinton Pasaribu melakukan aksi bawa koper ke gedung KPK, Jakarta, Senin siang (4/9). Tindakan itu sekaligus menantang pimpinan KPK khususnya Ketua KPK Agus Rahardjo untuk memberinya rompi oren KPK, baju tersangka untuk dirinya.

Aksi tersebut ditunjukan Masinton sebagai tanggapan dari pernyataan Agus yang ingin mengenakan pasal tindak pidana korupsi berupa menghalangi proses penyidikan (obstruction of justice) kepada Pansus DPR, jika dalam putusan MK keabsahan hukum pansus tidak terbukti.

Masinton siap ditahan oleh KPK jika terbukti melakukan proses perintangan penyidikan. Selama di KPK, Masinton enggan masuk ke dalam lobi. Ia hanya duduk di halaman depan.

Menurut mantan aktivis mahasiswa itu, pimpinan KPK tidak mungkin tidak mengetahui kehadirannya, meski ia tidak melakukan registrasi di meja resepsionis.

“Ini kan ada CCTV, masa dia (pimpinan KPK) nggak tahu. Pegawainya pasti lapor lah. Masak nggak lapor. Katanya sistem di KPK ini canggih,” ujar Masinton.

Sedangkan jurubicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa kedatangan Masinton ke gedung KPK justru tidak diketahui.

“Saya tadi belum dapat informasi terkait kedatangan Masinton. Apakah datang itu menemui pihak-pihak tertentu. Karena di registrasi tadi saya belum mendapat informasi lebih lanjut,” kata Febri kepada wartawan.