by

Pertahankan Gelar, Real Madrid Kembali Juara Liga Champions

Real Madrid vs juventus
Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine

Tim asuhan Zinedine Zidan, Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions 2016/2017 setelah pada laga final menekuk Juventus dengan skor 4-1.

Pada pertandingan yang digelar di Millenium Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Madrid unggul duluan pada menit ke-20 melalui gol Cristiano Ronaldo.

Juventus pun lantas berhasil menyamakan skor enam menit kemudian setelah melalui sepakan akrobatik Mario Mandzukic. Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama sehingga skor berakhir 1-1.

Madrid tampil memukau pada babak kedua dan menambah tiga gol lewat Casemiro di menit ke-60, lalu gol kedua Ronaldo pada menit ke-64, dan ditutup gol Marco Asensio di menit ke-90.

Baca juga:  Duo Honda Lemah, Tidak Mampu Salip Lorenzo

Laga pun berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1 dan mereka pun berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions yang direbut musim lalu, sekaligus jadi tim pertama yang melakukannya.

Ini jadi gelar Liga/Piala Champions ke-12 sepanjang sejarah Madrid atau yang keenam di era Liga Champions.

Sementara Juventus lagi-lagi harus memendam impiannya meraih trofi Liga Champions ketiga mereka. Bagi klub asal Turin itu, ini adalah gelar runner-up kesembilan mereka dari 11 kali melaju ke babak final.

loading...

Loading...

News Feed