Peroleh Paparan Antasari Azhar, Panitia Jambore Geruduk Rumah SBY

Demo mahasiswa di rumah SBY (IST)
Demo mahasiswa di rumah SBY (IST)

Peserta Jambore Nasional Mahasiswa menggeruduk rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah mendapat pemaparan dari mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

“Karena itu juga hasil dari pemaparan Antasari Azhar. Antasari Azhar ini berbicara luar biasa, warming up kriminalisasi beliau, kasus-kasus korupsi yang masih mangkrak, BLBI, Century, Hambalang, kasus korupsi IT KPK. Hasil kesepakatan bersama, kenapa nggak tes ke sana (Rumah SBY),” Ketua Pelaksana Jambore Mahasiswa Nasional, Septian Prasetyo, Selasa (7/2).

Septian mengatakan, melakukan unjuk rasa di kediaman rumah pribadi SBY agar mendapat pemberitaan di media massa.

“Pemberitaan yang bagus itu di mana, ke rumah siapa yang asyik, ya dekat-dekat situ (Rumah SBY) lah kita aksi,” ungkap Septian.

Sejumlah mahasiswa berdemonstrasi di dekat rumah SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2). Aksi itu berlangsung tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ke Kepolisian.

Karena itu, polisi langsung membubarkan setelah mengetahuinya.

Belakangan diketahui, aksi tersebut dilakukan mahasiswa peserta Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia yang berlangsung di Cibubur.

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut. Poltisi PDIP Adian Napitulu menyangkal menggerakkan aksi tersebut.