Ikut Lomba Panah, Isyarat Jokowi Serang Lawan Politik Termasuk SBY?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut lomba panas memberikan isyarat ke publik akan melawan lawan politik yang mengganggunya.

“Jokowi itu orang Jawa, dalam melawan akan memberikan isyarat termasuk ikut lomba panah. Dan ini isyarat orang-orang yang mengganggu akan terkena bidikannya,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Senin (23/1).

Kata Baidhowi, saat ini, isyarat panah Jokowi sudah menyasar Habib Rizieq yang dianggap bikin gaduh negara. “Petinggi Polri sudah memberikan isyarat Habib Rizieq jadi tersangka, dan tunggu saja status tersangka, tak akan lama lagi,” ungkap Baidhowi.

Menurut Baidhowi, Jokowi pun akan melawan SBY yang dianggap mengganggu pemerintahan. “Mungkin saja Jokowi bisa memanfaatkan orang-orang yang pernah disakiti SBY, dan ini mulai kelihatan, muncul Tri Dianto, Ruhut Sitompul,” papar Baidhowi.

Selain itu, menurut Baidhowi, relawan Jokowi yang tidak dibubarkan akan dimanfaatkan untuk menghadapi serangan dari pihak lawan politik. “Sampai sekarang relawan Jokowi tidak dibubarkan karena Jokowi masih perlu terutama untuk menghadapi lawan politik,” pungkas Baidhowi.

Presiden Jokowi tidak sekadar duduk di bangku VVIP penonton dalam sebuah pertandingan olahraga. Jokowi menjadi salah satu peserta Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017.

Jokowi mengikuti kategori eksekutif yang pesertanya di antaranya adalah Menpora Imam Nahrawi dan mantan pepanah nasional Nurvitriyana. Pertandingan dilakukan di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017).