by

Tak Membasuh Alat Kelamin Habis Bercinta, Ini Bahayanya

Ilustrasi hubungan badan (IST)
Ilustrasi hubungan badan (IST)

SETELAH mencapai klimaks bercinta, tubuh memang terasa lelah. Perasaan bahagia akibat pelepasan hormon dopamin ini juga membuat Anda mengantuk. Terkadang pasangan malas membasuh alat kelamin masing-masing.

Bila Anda tidak membersihkan alat kelamin usai bercinta, seperti ini akibat yang bisa Anda hadapi, dikutip dari Thehealthsite, Sabtu (21/1/2017).

Cairan smegma tertimbun

Untuk para wanita, Anda perlu membersihkan Miss V selepas seks. Smegma yang mengering bisa membuat iritasi Miss V dan mencetuskan perkembangan bakteri.

Infeksi

Cairan semen yang tersisa pada permukaan Mr P bisa memicu terjadinya infeksi yang menimbulkan iritasi. Bila infeksi terjadi, Anda harus segera berkonsultasi ke dokter untuk menuntaskannya.

Baca juga:  Ini Bahaya Masukkan Buah dan Sayur di Miss V

Bakteri berkembang di labia

Bakteri bisa bertumbuh di area Miss V, termasuk bagian vulva dan labia. Bakteri yang berkembang menjadi peluang pertumbuhan bakteri dan mencetuskan terjadinya bau tidak sedap pada area Miss V. Maka dari itu, bersihkan Miss V sebentar saja selepas Anda berhubungan seksual.

Aroma tidak sedap

Sama halnya dengan tubu, keringat dan cairan pada alat kelamin bisa mengeluarkan aroma tak sedap jika tidak dibersihkan segera. Tentu Anda tidak ingin malu pada putaran seks hari berikutnya dengan pasangan, karena bau yang menyeruak pada alat kelamin bukan?

Baca juga:  Hubungan Badan Pagi Hari Baik untuk Kesehatan

Sariawan pada Mr P

Siaa bilang infeksi ragi hanya terjadi pada wanita. Pria juga bisa mengalami hal yang sama ketika ia tidak membersihkan Mr P setelah berhubungan intim. Tidak hanya permasalahan bau pada organ genital, sariawan bisa tumbuh dan mengeluarkan reaksi gatal yang disertai rasa sakit. (Okz)

loading...

News Feed