Ribuan Pelanggan Telkomsel Ancam Cabut Langganan Internet, Ada Apa?

Telkomsel blokir
Tampilan Situs di blokir Telkomsel – ilustrasi

Konsumen operator Telkomsel ikut kecewa karena kebijakannya memblokir situs berita oposisi terhadap pemerintah seperti portalpiyungan, suaranasional, posmetro, suaranews dan lain sebagainya.  

Suaranasional meminta tanggapan dari beberapa pelanggan Telkomsel. 

Ahmad Burhan yang mengakui sudah langganan internet Telkomsel lebih dari lima tahun sangat kecewa. “Beberapa teman kantor juga merasa kecewa dengan kebijakan Telkomsel, kami akan cabut langganan internet Telkomsel,” ungkap pria yang bekerja di kawasan Thamrin, Sabtu (5/11). 

Burhan mengatakan, seharusnya Telkomsel tidak perlu ikut memblokir situs berita oposisi. “Kalau ikut memblokir, Telkomsel akan ditinggal pelanggan,” ungkap Burhan. 

Hal sama juga dikatakan Susilowati merasa kecewa dengan Telklomsel. “Saat ini kita butuh banyak informasi, justru Telkomsel memblokir. Saya sudah ngomong ke teman-teman cabut dari Telkomsel,” ungkap perempuan berusia sekitar 29 tahun ini. 

Ahmad Saikhu sudah berpindah operator lain semenjak Telkomsel memblokir situs berita oposisi. 

“Saya sudah berhenti langganan Telkomsel. Kalau di beberapa tempat sinyalnya jelek sinyal, dan kebetulan ada kebijakan blokir berita, ya saya pindah operator lain yang sinyalnya bagus dan tidak memblokir situs berita,” kata Saikhu. 

Saikhu mengatakan, kebijakan Telkomsel tersebut justru merugikan pelanggan yang akan haus akan sumber informasi. “Ribuan pelanggan akan tinggalkan Telkomsel. Saat ini konsumen sudah cerdas semua,” pungkas Saikhu.