Hore, Siswa Indonesia Raih 7 Medali di Ajang Karate Internasional

 ANTARA/Rosa Panggabean
ANTARA/Rosa Panggabean

Tim Indonesia tampil sangat membanggakan diwakili oleh enam putra-putri berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia yakni juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2016 cabang olah raga Karate yaitu Romario Sandra Joshua (SMAN 1 Minas Riau), Zella Zetira (SMA Yasporbi DKI Jakarta), Isfan Alfredtama (SMAN 4 Yogyakarta), Imam Faturrahman (SMAN 1 Padalarang), serta Dwi Fadhilah dan Nicky Dwi Oktari (SMAN 3 Medan), demikian seperti yang dikatakan oleh sekretaris pertama KBRI Brussel Devdy Risa kepada Antara London, Rabu (19/10/2016).

Indonesia meraih tujuh medali yang terdiri dari tiga emas, satu perak dan tiga perunggu dalam ajang pertandingan karate Internationale Coupe de Kayl (ICK) 2016 yang diadakan di kota Kayl, Luksemburg, diikuti 820 peserta dari 20 negara di Eropa dan Asia, pada akhir pekan.

Baca juga:  Duo Ducati Bikin Kejutan, Lorenzo Juara MotoGP Italia Diikuti Dovizioso

BACA JUGA

Tim karate pelajar SMA didampingi Suharlan, SH, MM Kasubdit Peserta Didik, sebagai ketua tim, juga manajer Alex Firngadi serta pelatih Yoyo Satrio dan M. Nurfajar.

Tiga medali emas berhasih direbut oleh Zella Zetira di Kata Perorangan Putri U18, Dwi Fadhilah pada nomor Kumite Perorangan Putri U18, dan Nicky Dwi Oktari yang bertanding di Kumite Perorangan Putri U16 +54.

Sementara itu, satu medali perak berhasil diraih oleh Isfan Alfredtama yang turun di nomor perseorangan Putra U18, sedangkan tiga medali perunggu diraih Romario Sandra Joshua (Kata Perorangan Putra U18), Zella Zetira (Kumite Perorangan Putri U18), dan Imam Faturrahman (Kumite Perorangan Putra U18 +68).

Perolehan Tahun ini merupakan perbaikan dari hasil tahun yang lalu dimana pada tahun 2015 tim pelajar SMA di Berlin meraih dua emas, dan masing-masing satu perak dan perunggu.

Wakil Kepala Perwakilan RI Brussel, Dupito Simamora, yang hadir memberikan semangat kepada atlit Indonesia, menerima sambutan hangat dari panitia penyelenggara yang juga menyampaikan penghargaan atas partisipasi Indonesia, yang dinilai memiliki atlit-atlit yang disiplin, berdedikasi tinggi, serta menjunjung fair-play.

Direktorat Pembinaan SMA, Kemendikbud menyebutkan Tim nasional putra putri Indonesia bertanding di ICK 2016 yang digelar untuk ke-30 kalinya dikirim Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bekerjasama dengan FORKI.