Cemen, Ahok Ngacir dan Takut Ditemui Pengacara di MK

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat ketakutan dan langsung lari ketika ditemui sejumlah advokat yang menamakan diri Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (19/10).

Sebagaimana dikutip dari Tempo.co, Ahok sebelumnya telah siap diwawancara oleh wartawan yang bergerombol membentuk barisan di depan gedung MK. Sebagian besar wartawan telah menyiapkan kamera dan alat perekam. Kemudian para pengacara dari ACTA menghampir Ahok dan menyerahkan undangan.

Tapi Ahok tak mau menerima undangan tersebut. Dia memilih masuk ke toilet. Setelah keluar dari toilet, Ahok buru-buru masuk ke mobilnya.

Wartawan mengejarnya seraya melontarkan sejumlah pertanyaan. Ahok hanya membuka kaca mobil seraya melambaikan tangan.

Sementara para advokat dari ACTA meneriaki Ahok yang berlalu dengan buru-buru. “Gubernur kok begitu,” kata mereka berteriak.

Ketua Umum ACTA, Ibnu Triwahyudi mengatakan pihaknya hanya ingin memberi surat undangan diskusi. Alasannya, saat berada di balai kota ini Ahok sulit ditemui. Sehingga mereka memutuskan menemui Ahok ke Mahkamah Kosntitusi. Kebetulan hari ini Ahok menghadiri sidang gugatan undang-undang Pilkada yang mengatur tentang cuti calon inkumben.

“Kami hanya menyampaikan surat undangan, dia malah lari ketakutan,” ujar Ibnu.