by

Mega Tegaskan Luhut Jerumuskan Jokowi Berkali-kali

Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan (IST)
Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan (IST)

Penunjukkan Archandra Tahar menjadi Menteri ESDM dan menimbulkan masalah diduga kuat adanya keterlibatan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Bukan Cuma Sekali Luhut Menjerumuskan Jokowi Tapi Sudah Berkali-Kali,” kata wartawan senior Mega Simarmata di situs katakami.com dalam artikel “Bukan Cuma Sekali Luhut Menjerumuskan Jokowi Tapi Sudah Berkali-Kali”

Mega mengatakan, saat ini gencar beredar kabar bahwa jaringan Luhut Pandjaitan yang berada di balik rekomendasi pengangkatan Arcandra sebagai menteri.

Persoalannya bukan cuma terletak pada rekomendasi itu.

“Tapi, siapa yang sebenarnya bermain dibalik beredarnya status dan jatidiri Arcandra ke tengah masyarakat, khususnya ke media massa,” kata Mega.

Baca juga:  Sebut Kegaduhan Politik karena Pilpres 2019 dan Bisnis Terganggu, Pengamat: Jokowi Serang Prabowo, AHY dan JK

Mega mengatakan, bukan baru satu kali ini saja, Luhut mempengaruhi dan menjerumuskan Presiden untuk mengambil kebijakan yang tidak tepat. “Di balik semua pengaruh Luhut kepada Jokowi, yang ingin diraup adalah jabatan demi jabatan untuk Luhut dan kelompoknya.

Kata Mega, Luhut ingin terus memperlebar jaringan kekuasaannya dalam pemerintahan.

“Ia seakan ingin menjadi orang sangat kuat dalam pemerintahan, di luar presiden. Ia ingin membuat orang demi orang merasa berjasa kepada dirinya jika diberi jabatan penting. Sehingga orang yang diberi jabatan harus loyal kepada Luhut,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed