Anggap Biasa Menteri Gaduh, Jokowi Hanya Pelawak Bukan Presiden

Jokowi tertawa (IST)
Jokowi tertawa (IST)

Presiden Jokowi seperti pelawak yang menganggap kegaduhan menteri itu hal biasa dan mantan Wali Kota Solo masih bisa tersenyum.

“Kalau gaya Jokowi seperti itu para menteri tidak menghormati Jokowi. Jokowi hanya dianggap seperti pelawak yang hanya jadi bahan guyonan saja,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Jumat (4/3).

Kata Huda, harusnya Jokowi segera membuat pernyataan di hadapan wartawan untuk segera menertibakan bahkan mengganti menteri yang selalu membuat gaduh. “Selama ini kalau pernyataan berisiko memakai Juru Bicara Johan Budi atau Seskab Pramono Anung, Jokowi selalu main aman terus,” jelas Huda.

Kata Huda, selama ini Jokowi masih menganggap remeh kegaduhan di lingkungan menteri padahal bisa membahayakan kesolidan dalam membangun bangsa Indonesia. “Ini tidak bisa dianggap remeh, menteri selalu bikin gaduh bisa membahayakan pemerintahan Jokowi sendiri,” papar Huda.

Sebelumnya Presiden Jokowi menilai silang pendapat di antara menteri itu merupakan dinamika biasa yang dapat menjadi pembelajaran.

Silang pendapat apa, ya itu dinamika biasa, saya masih senyum gini,” kata Kepala Negara setelah meninjau proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai di Binjai, Rabu (2/3)

Jokowi menyebutkan, perbedaan merupakan hal biasa yang terjadi. “Itu menjadi sebuah pembelajaran publik, mana yang benar dan mana yang tidak benar,” katanya.