by

Ulil JIL Cs Makin Terpojok, Tokoh Katolik Indonesia Tegaskan Tolak LGBT

Romo Benny Susetyo Pr (IST)
Romo Benny Susetyo Pr (IST)

Tokoh Katolik Indonesia, Romo Benny Susetyo Pr menegaskan menolak keberadaan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

“Perkawinan sejenis jelas bertentangan dengan Pancasila yang menjunjung tinggi Ketuhanan Yang Maha Esa. Seluruh agama di Indonesia pasti menentang perkawinan sejenis,” kata Romo Benny saat acara Indonesian Lawyer Club (ILC) yang digelar TVOne, Selasa (17/2).

Kata Romo Benny, ancaman nyata dari perkawinan sejenis di mana akan menghilangkan makna keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.

“Bahwa anak yang hidup dalam keluarga dari orang tua sejenis akan kehilangan figur ayah atau ibu. Jadi resikonya sebutan ayah ibu dari sang anak pasti akan segera dihilangkan, karena bagaimanapun sebutan ini tercipta dari peristiwa biologis, bukan formalitas belaka,” ungkap Romo Benny.

Dengan adanya pernyataan ini membuat kelompok Jaringan Islam Liberal (JIL) yang dikomandani Ulil Abshar Abdalla makin terpojok. Selama ini, Ulil dan kelompoknya mendukung keberadaan LGBT di Indonesia.

Pernyataan Romo Benny makin memperkuat semua tokoh agama di Indonesia menolak keberadaan LGBT dan berupaya menyembuhkan penderitanya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed