by

PT KAI Luncurkan Rail Clinic, Fasilitas Kesehatan Pertama di Indonesia

PT KAI (Kereta Api Indonesia) hr ini meluncurkan klinik di atas kereta atau Rail Clinic. Peluncuran ini diselenggarakan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat,Sabtu(12/12/2015).

Rail Clinic ini diklaim PT. KAI sebagai fasilitas dan layanan kesehatan pertama yang ada di atas kereta.

Edi Sukmoro Direktur Utama PT. KAI mengatakan keberadaan Rail Clinic diharapkan mampu memberi pelayanan kesehatan bagi para pegawai dan masyarakat di sepanjang jalur kereta.

Selain itu Rail Clinic juga dapat difungsikan sebagai kereta penolong ketika terjadi situasi gawat darurat ataupun bencana.

Baca juga:  Jokowi Bergaya "slonong boy" dan Mirip Orang sedang "Kesurupan"

“Dengan adanya Rail Clinic ini, kami berharap dapat membantu pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah bencana atau daerah yang tak terjangkau oleh kendaraan bermotor. Ini juga salah satu komitmen KAI dalam memberikan nilai tambah yang tinggi bagi masyarakat,” Papar Edi seperti kami kutip dari detikcom, Sabtu (12/12/2015).

Rail Clinic rencananya akan beroperasi pada tugas pertamanya 19 Desember 2015 mendatang. Dengan adanya 2 unit kereta atau gerbong kereta, Rail Clinic milik KAI ini akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitar Stasiun Wojo, Kecamatan Bagelan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca juga:  Gila, Perang Bubat akan Terjadi di Koalisi Jokowi

Seperti kami ketahui Rail Clinic sudah dibangun sejak 10 Oktober 2015 lalu di Balai Yasa, Yogyakarta. Kereta sendiri memiliki memiliki mesin penggerak mandiri sehingga tidak membutuhkan lokomotif sebagai penarik kereta.

Musium Rekor Indonesia pun saat peluncuran Rail Clinic memberikan penghargaan kepada PT. KAI karena dinilai berhasil merancang kereta kesehatan pertama di Indonesia.

loading...

Loading...

News Feed