Jokowi Singkirkan Jk, Kabinet Makin Ribut

image
Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu memberikan kepercayaan kepada Menkopolhukam Luhut Panjaitan sebagaimana dalam peringatan Hari AntiKorupsi di Bandung di mana mantan Wali Kota Solo mempercayakan Luhut untuk membacakan sambutan.

“Nampaknya Jokowi lebih percaya kepada Luhut walaupun namanya di sebut-sebut dalam rekaman yang melibatkan Setya Novanto,” kata pengamat politik Sahirul Alem suaranasional, Jumat (11/12).

Menurut Alem, keberadaan Luhut dianggap Jokowi mampu menghadapi berbagai kelompok di Istana. “Bagi Jokowi Luhut sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai kepentingan di Istana,” jelas Alem.

Baca juga:  Ini Dia Bukti Jokowi Khianati Konstitusi dalam Kasus Freeport

Alem mengatakan, saat ini Luhut lebih diposisikan Menteri Utama yang tugasnya menggantikan posisi Presiden. “Walaupun menjabat Menkopolhukam sejatinya Luhut itu Menteri Utama,” papar Alem.

Selain itu, ia juga mengatakan cara Jokowi yang mengecilkan peran Jk membuat situasi Istana makin kacau. “Para menteri orangnya JK makin tidak suka kepada Jokowi. Cara Jokowi ini justru membuat kabinet makin ribut terus,” pungkas Alem.

Baca juga:  Moeldoko Minta Isu Kudeta Demokrat tak Dikaitkan Istana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *