by

Alhamdulillah, Tokoh JIL Ini Kembali ke Islam Secara Benar

Samsi (IST)
Samsi Pomalinggo (IST)

Mantan koordinator Jaringan Islam Liberal (JIL) Indonesia Timur Samsi Pomalingo menyatakan keluar dari pemikiran Islam Liberal.

Samsi yang sehari-hari dosen Universitas Gorontalo ini pemikirannya pernah nyeleneh bahkan menjadi ateis.

Pemikiran liberal Samsi diperoleh saat di Pesantren Hubulo Gorontalo lewat buku-buku yang ditulis oleh Abdurrahman Wahid (Gusdur).

Pemahaman dan perilaku liberalnya semakin meningkat setelah melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Manado, mulai dari mengoleksi buku- buku liberal hingga berceramah di gereja.

Selain di Jaringan Islam Liberal, samsi juga dipercaya sebagai direktur Forum Komunikasi Lintas Iman (FORKASI) dan membina ratusan mahasiswa.

Baca juga:  Tokoh JIL tak Percaya Azab Tuhan karena LGBT

Terakhir, 2013 beliau diberi kesempatan mengikuti Internasional Visitor Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat bersama dengan tokoh-tokoh liberal asal Indonesia.

Alhamdulillah, Juli 2015 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1436 H beliau mendapat hidayah dari Allah subhanahu wa ta’ala , berislam dengan benar dan meninggalkan pemahaman liberal.

Demikian kisah ‘perjalanan spritual’ Pak Samsi yang disampaikan dihadapan pengurus, kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Gorontalo dalam kegiatan Silaturahim Akbar, Ahad (1/11).

Dalam kesempatan ini juga beliau bermohon untuk bergabung bersama Wahdah Islamiyah, sebagai wasilah dakwah. Permintaan beliau langsung disambut oleh ketua DPW WI Gorontalo, Ustad Ishak A.R Bakari, Lc, M.Fil.I.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed