Ngeri, Ini Dia Ciri Susu Milo Palsu

Susu Milo Palsu (IST)
Susu Milo Palsu (IST)

Pasti semuanya tahu susu Milo kan? Yah pastinya, kebanyakan dari kita pasti pernah meminum susu ini ketika masih kecil, atau bahkan saat sekarang sudah dewasa.

Milo adalah sebuah merek minuman dengan rasa cokelat dan malt. Minuman ini diproduksi oleh Nestlé, minuman ini sebenarnya berasal dari Australia namun saat ini sudah diproduksi di berbagai negara, termasuk Singapura, Filipina, Selandia Baru, India, Vietnam, Afrika Selatan, Jamaika, Jepang, Cile, Thailand, Malaysia, Indonesia, Nigeria, Kenya, Syria, dan Ghana. Nama Milo berasal dari Milo of Croton, seorang atlet Yunani yang terkenal.

Baca juga:  Inilah Kesan Pertama Letkol Inf. Bambang Harianto sebagai Dandim 0813/Bojonegoro

Milo dapat ditambahkan pada susu, baik yang panas ataupun dingin, untuk memberikannya rasa coklat yang bermalt dan tekstur yang indah. Ketika dicampur dengan susu dingin, teksturnya yang kasar akan keluar, namun jika dicampurkan dengan susu panas, minuman ini akan terbentuk seperti susu cokelat atau kakao.

Berdasarkan pengakuan di akun dr. Wahyu Triasmara, salah satu produsen produk susu terbesar itu secara mengumumkan secara resmi bahwa produk mereka dipalsukan di beberapa negara utamanya Indonesia, Malaysia, Myanmar.

dr. Wahyu mengatakan:

“Dan semua pun kini dipalsukan, termasuk slh satu minuman kegemaran saya waktu kecil produk susu M*lo. Bahkan slh satu produsen produk susu terbesar itu secara mengumumkan secara resmi bahwa produk mereka dipalsukan di beberapa negara utamanya indonesia, malaysia, myanmar. Waspada membeli produk utk konsumsi krn pemalsu menggunakan bahan2 berbahaya dlm produk palsu mereka. Mdh2n bpom dan aparat berwajib segera melakukan razia.“

Kemasan Milo yang palsu memiliki bentuk sedikit bergerigi di bagian atas kemasan. Sedangkan yang asli, di bagian atas kemasan bentuknya mulus karena merupakan hasil potongan mesin.

Baca juga:  Pria Asal Mojokerto Ditemukan Tewas di Warung Remang-Remang