by

Luhut Ancam Rizal Ramli, Ada Apa?

Luhut Pandjaitan dan Jokowi (KOMPAS)
Luhut Pandjaitan dan Jokowi (KOMPAS)

Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan mengisyaratkan mengancam Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli.

“Pernyataan Luhut yang akan menindak menteri yang tidak kompak itu peringatkan buat Rizal Ramli,” kata pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (2/9).

Menurut Huda, pernyataan Luhut menandakan posisi yang kuat dimiliki mantan Wakil Danjen Kopassus. “Bisa jadi Jokowi lebih mempercayai Luhut daripada JK. Luhut dianggap mempunyai sikap Loyal,” papar Huda.

Kata Huda, tidak seharusnya Luhut memberikan pernyataan yang bernada ancaman terhadap anggota kabinet. “Anggota kabinet itu orang-orang berpendidikan, bisa diungkapkan dalam rapat dan tidak perlu diungkap di media,” ujar Huda.

Huda memprediksi keberadaan Luhut ini justru akan membuat situasi kabinet semakin ramai dan muncul perbedaan pendapat. “Ini menandakan komandonya tidak jelas antara Jokowi, Luhut atau JK,” pungkas Huda.

Sebelumnya, Luhut Panjaitan menegaskan semua unsur kabinet harus kompak untuk mengatasi permasalahan bangsa ini. Loyalitas kepada institusi harus dilakukan. Jika tidak akan ada tindakan tegas.

“Menyangkut masalah-masalah kekompakan, kita juga dengan presiden dilaporkan semua unsur-unsur dalam kabinet ini akan membangun kekompakan yang baik. Lebih daripada itu, masalah loyalitas tegak lurus kepada institusi itu dilakukan dan kita akan bertindak tegas. Seluruh elemen, sampai pada tingkat menteri pun bila tidak mematuhi perintah atau keputusan yang telah diputuskan dalam rapat kabinet,” tegas Luhut di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/9).

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  Ajak Keluarga saat Kunjungan Kenegaraan ke Jerman-Turki, Jokowi Khianati Rakyat

News Feed