by

Jadi Cecenguk Jokowi, Suara PAN Jeblok

Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi (ANTARA)
Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi (ANTARA)

Partai Amanat Nasional (PAN) bisa dianggap mengkhianati Koalisi Merah Putih (KMP) karena menyatakan bergabung dengan pemerintah.

Demikian dikatakan pengamat politik Zainal Abidin dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (2/9). “Banyak orang yang memprediksi PAN akan bergabung dengan pemerintah. Dengan bergabungnya PAN ke pemerintah ini justru akan membuka lama mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa,” ungkap Zainal.

Kata Zainal, saat Kongres PAN IV di Bali ada isu bahwa Hatta Rajasa ingin membawa PAN bergabung dengan pemerintah. “Bukan hanya itu, Amien Rais dalam pidato menyindir Hatta Rajasa yang memberikan ucapan kepada Jokowi dengan hadir di rumah Surya Paloh. Tetapi dengan kenyataan ini menandakan PAN arah politiknya tidak mau oposisi,” papar Zainal.

Zainal mengatakan, banyak kader PAN yang kecewa bergabungnya PAN dengan pemerintah. “Sebetulnya kader PAN itu banyak yang antiJokowi. Dengan bergabungnya PAN ini suara PAN akan turun,” jelas Zainal,” ungkap Zainal.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merapat ke Istana Negara. Ternyata PAN telah secara resmi menyatakan dukungan ke pemerintahan Jokowi-JK.

“Saya sangat menghargai bergabungnya PAN dengan pemerintahan,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9).

Dalam konferensi pers ini Jokowi didampingi Kepada Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Hanura Wiranto, Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  Maju di Pilpres 2019, Jokowi Keok Mirip Ahok

News Feed