by

Kampung Pulo Berhasil di Gusur, Dukungan KTP TemanAhok tembus 100 ribu

Foto: Antara
Foto: Antara

Keberhasilan Ahok menggusur dan merelokasi warga kampung Pulo membuat para relawan TemanAhok mengumpulkan 6000 KTP tambahan.

Seperti yang dikemukakan oleh Amalia Ayuningtyas, juru bicara TemanAhok, “Jika sebelumnya rata-rata KTP dukungan yang terkumpul berkisar 2 sampai 3 ribu KTP, pada saat penggusuran Kampung Pulo malah berhasil mencapai 6.282 KTP,” ucap Amalia seperti kami kutip dari detikNews, Senin (24/8/2015).

Berbagai isu miring terhadap Ahok akibat relokasi Kampung Pulo, ternyata tidak membuat surut kepercayaan warga DKI Jakarta untuk menyerahkan KTP bagi pencalonan Ahok sebagai Calon Gubernur Independen.

Amalia menambahkan, berkat tambahan 6 ribu KTP tersebut, TemanAhok hingga kini berhasil mengumpulkan 103.718 KTP dukungan. Dari jumlah tersebut menandakan total sudah 10 persen dari total dukungan yang dibutuhkan, yakni 1 juta KTP.

Baca juga:  TemanAhok Dibuang Ahok Bagaikan Sampah

Sebelumnya Amalia mengakui jika ia dan para relawan TemanAhok khawatir jika kepercayaan warga DKI untuk menyerahkan KTP dukungan ke TemanAhok akan anjlok akibat penggusuran Kampung Pulo tersebut.

Kami tidak menyangka kami bisa memecahkan rekor, justru pada saat penggusuran Kampung Pulo. Ini bukti bahwa warga DKI cukup bijak dan mau melihat konteks yang lebih besar,” papar Amalia.

TemanAhok sendiri, menurut Amalia, memaklumipenolakan sejumlah warga atas langkah Pemprov DKI menggusur Kampung Pulo.

“Setiap kebijakan atau keputusan pasti selalu ada pro dan kontra. Teman Ahok berharap, saudara-saudara warga Kampung Pulo dapat menikmati hidup yang lebih layak, lebih sehat dan lebih manusiawi di rusun Jatinegara,” pungkasnya

Baca juga:  Ngeri, Ini Dia Investigas Majalah Tempo Aliran Dana Pengembang ke TemanAhok

Tujuan pengumpulan KTP untuk Ahok ini dimaksudkan untuk mendukung Ahok supaya bisa maju di Pilkada DKI 2017. Karena Ahok yang kini tidak punya partai, harus maju lewat jalur independen dan syaratnya harus mengumpulkan 1 jutaan KTP warga DKI.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed