by

Ingin Bangun Infrastruktur, Jokowi Minta Bantuan Negara Kecil

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong  (IST)
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (IST)

Sebuah video yang menayangkan pidato Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menjadi pembicaraan banyak netizen di Indonesia.

Pasalnya, apa yang diucapkan oleh Lee dalam video itu terkesan merendahkan Indonesia.

Dalam video yang berdurasi 36 detik itu, Lee menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, saat bertemu Presiden ketujuh RI itu, Jokowi meminta agar Singapura melakukan investasi besar-besaran di Indonesia.

“Pekan lalu saya bertemu Presiden Indonesia Jokowi. Ia meminta agar perusahaan dari Singapura melakukan banyak investasi di Indonesia. Mereka membutuhkan infrastruktur. Mereka punya proyek dan menginginkan perusahaan dari Singapura masuk,” kata Lee dalam pidatonya.

Baca juga:  Jokowi Mau Pencitraan di Masjidil Haram dengan Membantu Korban Crane, Pemerintah Saudi Melarang

Lee memaparkan, Singapura telah menjadi investor terbesar di Indonesia. Padahal, luas wilayah Indonesia mencapai 50 kali luas daratan Singapura dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 250 juta jiwa.

“Mereka selalu mengingatkan kalau jumlah penduduk selalu bertambah dari waktu ke waktu,” kata Lee sembari tersenyum sinis.

Hal yang paling banyak disoroti dalam video itu ketika Lee mengatakan : “Tapi, untuk investasi dan menolong ekonomi mereka, mereka bilang negara kecil Singapura bisa berkontribusi membantu Indonesia. That’s not bad!” kata Lee di akhir video itu.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Ekonomi Makin Terpuruk, Muncul Gelombang Protes Antipemerintah

 

https://www.youtube.com/watch?t=14&v=N6aMCj3WlHg

loading...

Loading...

News Feed