Ngeri, Loyalis Jokowi Siap Tembak yang Hina Presiden

Presiden Jokowi (Jawa Pos)
Presiden Jokowi (Jawa Pos)

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Makhmud Hendropriyono angkat bicara soal polemik pasal penghinaan kepada presiden yang diusulkan pemerintah masuk dalam Rancangan Undang-undang Kita Undang-undang Hukum Pidana.

Loyalis Presiden Jokowi itu menegaskan bahwa hukum harus bisa menyelesaikan persoalan penghinaan kepada presiden. “Siapa saja kalau dihina dan hukum tidak bicara, nanti yang bicara senjata. Itu kan Cicero yang bilang begitu. Hukum harus bisa menyeledaikan itu,” ujar Hendropriyono di Mabes Polri, Jumat (7/8).

Baca juga:  Politikus Demokrat: Ada Tendensi Sukmawati AntiIslam

Cicero yang dimaksud Hendropriyono merujuk kepada nama Cicero atau Marcus Tullius Cicero, seorang filsuf dan negarawan Romawi kuno yang umumnya dianggap sebagai ahli pidato Latin dan ahli gaya prosa.

Lebih lanjut Hendro menambahkan, kalau seseorang dihina orang lain maka yang menghina tersebut harus dihukum.

Mantan Menteri Transmigrasi dan Perambahan Hutan dalam Kabinet Pembangunan VII serta Menteri Transmigrasi dan PPH dalam Kabinet Reformasi itu mengatakan, di seluruh dunia itu menghina presiden itu ada pasalnya. “Kalau menurut saya, menghina presiden salah dong. Masa dipilih sendiri, begitu dipilih dan disuruh memimpin malah dihina-hina,” katanya.

Baca juga:  Gus Miftah: Gibran Kelihatan Cupu tapi Suhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

    1. Mpok, ente msh smp ya? Klu ya, pantes seh… pantes koplaknya.. Btw, judul nggak hrs persis sama dgn isinya cuy.. yg penting msh nyambung. Klu mau yg sma judul ama isi berita, baca koran lampu merah/hijau aja kale…

  1. klo kualitas nya rendah jelek pasti di jelek”kin masak mau minta di bagus”sin sama juga bohong!. klo gk mau di hina yg jgn jdi presiden yg munafik penuh kepalsuan…tdk ada paksaan jadi presiden…klo mau di hargai ya tunjukkan prestasi yg layak untuk di hargai. saya kira Presiden tdk akan di hina rakyat sendiri jika jadi presiden tdk munafikun serta janji yg di ucapkan di tepati. yg namanya mengkritisi adalah mengingatkan, yg namanya mengingatkan atau yg di bicarakan pasti kejelekannnya.

  2. Ini jenderal koplak abizz… udah dpt proyek dr jokowi mobnas and lainnya, makin menjilat die… hahaha mudah2an barisan pertama bareng jokowi yg diazab Tuhan… baik dineraka atau diakherat… insha Allah..