by

Duh, Saat Halal Bihalal Menteri Susi Ajak Berdansa

Menteri Susi Pudjiastuti berdansa (Liputan6.com)
Menteri Susi Pudjiastuti berdansa (Liputan6.com)

Halal bihalal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berlangsung tidak biasa. Selain bersalam-salaman dan bermaaf-maafan, kali ini ada aksi unik dari Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti pada acara halal bihalal.

Menteri terkenal nyentrik ini mengajak para pegawainya untuk berdansa. Seolah, aksinya kali menggambarkan hari kemenangan yang mesti dirayakan suka cita. Kendati sudah tak muda, namun semangat Susi memang luar biasa. Susi dengan lincah berdansa dengan para pegawai. Tak jarang, dia mengajak seseorang untuk khusus menemaninya menari.

Dansa itu diiringi irama lagu khas Barat, Susi melenggang ke kanan dan ke kiri, dan berputar-putar. Sesekali, dia berhenti sejenak untuk istirahat dan minum.
Sekitar 30 menit, Susi menghabiskan waktu untuk berdansa. Kemudian menyuruh para pegawainya untuk menari dengan cara lain.

Baca juga:  Istana Jengkel Para Ibu Selalu Teriak Harga Pangan Mahal

“Ayo para PNS sekarang poco-poco,” ujar Susi, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Dengan semangat, dia seolah meminta para PNS untuk meramaikan halal bihalal kali ini. “Karyawan KKP giliran saya lihat,” tambahnya.

Sebagai informasi, halal bihalal merupakan acara yang rutin dilakukan di kementerian untuk bermaaf-maafan setelah Lebaran. Pada momen itu, Susi pun juga meminta maaf kepada pegawainya.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga pertama ingin ucapkan dan mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja,” tutur Susi.

Apalagi, dia sendiri mengaku ketika menjabat kerap melakukan kesalahan. Di antaranya, kerap memberi tekanan kerja pada pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga:  PDIP Ngemis SBY Minta Demokrat Dukung Ahok, Ini Tanggapan Cerdas Marissa Haque

“Saya yakin hitung delapan bulan dosa saya kepada eselon I banyak, eselon II kerja lembur Sabtu, Minggu tapi saya yakin spirit sangat membantu kelancaran kerja kita untuk Indonesia,” tandas dia.

loading...

Loading...

News Feed