Buka Puasa dengan Makanan Ini Berbahaya

Ilustrasi - Foto: Google

Ketika kita akan berbuka puasa kita sering jadikan ajang kumpul keluarga untuk saling silaturahmi dan makan bersama.

Hidangan lezat pun seringkali disajikan. Mulai dari yang manis, berkuah, bersantan hingga pedas.

Seperti kita ketahui terlepas dari jenis makanan berbuka, setiap orang harus tahu bahwa saat berpuasa, setiap orang diharuskan mengkonsumsi makanan sehat. Namun, hal penting ini tetapi malah seringkali diabaikan.

“Makanan sehat seringkali diabaikan, dan mereka cenderung memilih mengonsumsi makanan berbahaya untuk kesehatan tubuh”, kata Lovely Ranganath, ahli gizi senior di Healthtrendz, seperti dilansir Gulfnews.

“Beberapa orang mengabaikan makan sehat selama Ramadhan ketika fokusnya adalah pada kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman serta berbagi makanan,” tambahnya.

Selain itu Lovely pun merekomendasikan, agar hanya makanan sehat yang dikonsumsi saat berbuka. Dan katanya, akan lebih baik jika Anda menghindari dua makanan ini ketika berpuasa.

Makanan yang digoreng

Bakwan, samosa, lumpia, dan aneka gorengan lainnya sering dijadikan hidangan berbuka. Tapi perlu Anda tahu, makanan ini tak mengandung nutrisi. Makanan ini justru sarat dengan lemak yang sulit diproses oleh hati. Mereka disimpan jauh sebagai jaringan lemak. Makanan ini bisa menghambat saluran pencernaan dan menyebabkan keasaman

Makanan pedas

Makanan ini membuat lapisan perut sensitif pasca puasa. Memberikan asupan makanan pedas saat berbuka puasa dapat menyebabkan gas dan mulas.

Semoga bermanfaat ya.