by

Bukti, Mi Instan Nestle Merek Maggi Berbahaya Mengandung Logam Berat

Ilustrasi: Reuters
Ilustrasi: Reuters

Makanan yang digemari semua umur yakni mi instan Maggi yang diproduksi Nestle diketahui berbahaya. Ternyata mi instan tersebut mengandung logam berat yang melebihi kadar normal.

Mi instan Maggi yang diproduksi Nestle memang terkenal dan menjadi makanan favorit semua kalangan, namun kini keadaan berbalik. Pasalnya, sebuah tes uji makanan yang dilakukan sebuah supermarket di India mengungkapkan hal mengejutkan.

Dari Uji labolatorium menunjukkan, jika kita mengkonsumsi dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kematian. Alhasil Informasi tersebut sudah menggemparkan masyarakat India karena berada di halaman depan sebuah suratkabar India. Demikian seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (5/6/2015).

Baca juga:  Mr P Panjang tak Selalu Menarik bagi Wanita

Selain itu, informasi tersebut tidak hanya menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap mi instan itu, kabar tersebut juga sudah mempengaruhi nilai saham Nestle. Saham Nestle turun 4,9 persen pada 09.54 di Mumbai, penurunan tersebut merupakan yang terendah setelah sembilan tahun.

Saat ini Nestle sedang mengalami krisis yang besar di India, setidaknya dimulai dari saham yang jatuh dan penarikan barang di sejumlah toko dan mini market. Seperti yang dilakukan Walt Mart, salah satu kantin tentara yang menjual kebutuhan tentara telah menarik mi instan Maggi untuk sementara.

Baca juga:  Viral, Nenek 94 Tahun Rayakan Ulang Tahun dengan Terjun Payung

“Ini peristiwa yang bisa membuat suatu merek berhenti untuk sementara, bukan hanya merek tapi perusahaan dan budaya etos akan diuji,” papar Piyush Sinha, Profesor pemasaran di Indian Institute.

Sulit dipercaya, penelitian di labolatorium Delhi menunjukkan, bumbu Mie Maggi mengandung bahan logam hingga 3,5 ppm. Padahal yang diizinkan hanya 2,5 ppm.

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed