by

Kemenangan Mayweather Jr atas Manny Pacquaio Terungkap

Lembar penilaian ketiga juri pertarungan Mayweather Jr vs Pacquiao. (Foto: Akun Twitter @ryan_songolia)
Lembar penilaian ketiga juri pertarungan Mayweather Jr vs Pacquiao. (Foto: Akun Twitter @ryan_songolia)

Pertarungan 12 Ronde antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao berakhir kontroversi. Kemenangan Mayweather yang Pro dan kontra masih berbuntut panjang. Berbagai pihak, termasuk di Amerika Serikat – tanah air Mayweather Jr – mempertanyakan mengapa ketiga juri, Dave Moretti, Burt Clements dan Glenn Feldman sama-sama memberikan kemenangan untuk petinju tak terkalahkan berusia 38 tahun itu?.

Padahal banyak penonton yang menyaksikan pertarungan tersebut lewat layar televisi percaya bahwa seharusnya Pacquiaolah sepatutnya yang menang. Karena secara kasatmata, petinju Filipina itu terlihat bermain lebih agresif, terus menekan dan memojokkan Mayweather Jr. Sedangkan Mayweather lebih sering menghindar dengan berlari-lari, menahan pukulan atau merangkul Pacman(julukan Pacquiao) jika terdesak.

Baca juga:  Kualifikasi Piala Thomas-Uber, Indonesia Bantai Maladewa 5-0

Lalu benarkah Mayweather layak menang? Dan mengapa Pacquiao kalah padahal ia bertinju lebih “aktif”?

Setelah ronde 12 berakhir, wasit mengumumkan hasil penilaian ketiga dewan juri yang memberikan kemenangan untuk Mayweather Jr. Sorakan kekecewaan pun terdengar dari sebagian penonton di MGM Grand Garden, Las Vegas, tempat pertandingan itu berlangsung, Minggu (03/05/2015) siang WIB.

Halaman 1 of 2

[EPSB]

Baca Juga

Baca juga:  Anthony Ginting Juara China Terbuka 2018

[/EPSB]

 

loading...

Loading...

News Feed