by

Pesepakbola Cilik Asal Indonesia Bikin Kesengsem 2 Klub Belanda

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal(http://bola.viva.co.id)
Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal(http://bola.viva.co.id)

Jakarta, Pesepakbola cilik asal Indonesia yakni Tristan Alif Naufal(10 Tahun), yang telah  memenuhi undangan Ajax Amsterdam, ternyata tertarik dengannya bahkan  klub besar Belanda lainnya, Feyenoord Rotterdam menyatakan siap menerima Alif di akademi sepakbola profesional mereka.

Alif berhasil membuat nama Indonesia menjadi Harum setelah ia baru saja menorehkan prestasi gemilang selama di Belanda dengan meraih gelar Most Valuable Player di Ajax Internasional Camp 2014, Best Player pada 1V1 category, dan juga Coerver Netherlands Master Skillz 2014.

Dikabarkan juga bahwa Alif pernah berlatih diam-diam bersama Ajax, sebelum akhirnya mendapat peringatan dari FIFA terkait FIFA Non-EU Youth Player Regulation.

Baca juga:  Prediksi Belgia vs Jepang

Alhasil peringatan tersebut membuat Ajax pun mencoba mencari solusi bagaimana Alif bisa tetap berlatih maksimal di Belanda, tanpa melanggar FIFA Non-EU Youth Player Regulation. Sempat muncul ide mengirim Alif ke klub amatir yang berafiliasi dengan Ajax, namun niat itu dibatalkan.

“Saat kami dan Ajax cari jalan keluar di mana Alif berlatih, Feyenoord menghubungi kami dan meminta Alif berlatih di akademi profesional mereka,” ucap Ivan Trianto, ayahanda Alif.

Pihak Keluarga Alif pun kemudian meminta kepada Feyenoord untuk berkomunikasi dengan Ajax terkait masalah yang sedang dialami anaknya, Akhirnya tercapai kesepakatan, Alif diberi lampu hijau oleh Ajax untuk berlatih di akademi Feyenoord, yang merupakan akademi terbaik di Belanda versi KNVB.

Baca juga:  Andik Vermansyah, jadi Pahlawan di Malaysia

“Alif dianggap lebih pantas berlatih di akademi klub profesional ketimbang klub amatir. Selain itu, pertimbangan lainnya, Feyenoord jarang sekali dipantau FIFA sehingga aman untuk Alif dan klub itu sendiri,” papar Ayahnya.

loading...

Loading...

News Feed