Prabowo Dikasih Bintang 4 Jenderal Kehormatan, TKN Ganjar-Mahfud: Jokowi tak Hargai Korban Penculikan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghargai korban penculikan dengan memberikan bintang 4 jenderal kehormatan ke Prabowo Subianto.

“Tidak bisakah pak Jokowi sedikit saja menghargai keluarga korban penculikan yang sampai saat ini masih menunggu kejelasan dimana mayat dan pusara sanak keluarganya? Ijin bertanya bapak presiden yang kami takuti: apakah bapak masih punya empati?” kata anggota TKN Ganjar-Mahfud, Islah Bahrawi di akun X, Rabu (28/2/2024).

Islah mempertanyakan, tidak ada sikap para jenderal yang dulu memperhentikan Prabowo dari TNI karena kasus penculikan aktivis atas pemberian bintang empat jenderal kehormatan terhadap mantan Danjen Kopassus itu oleh Presiden Jokowi.

Baca juga:  Tak Punya Adab, PPJNA 98: Debat Capres ke-2 Jadi Ajang Ganjar dan Anies Mengadili Prabowo

“Apakah di dalam nurani para jenderal yang dulu memecat Prabowo tidak terbersit sedikitpun untuk mengingat kembali sejarah masa lalu bangsa yang getir itu? SBY, Wiranto, Agum Gumelar, hari ini memilih diam. Ijin bertanya wahai para jenderal yang kami takuti: kemewahan apa lagi yang dijanjikan kepada kalian?” jelasnya.

Islah menilai para jenderal tidak memiliki sikap konsisten terhadap Prabowo yang pernah terlibat kasus penculikan terhadap para aktivis.

“Pak presiden dan para Jenderal yang kami takuti, semua manusia akan mati pada saatnya. Tidak bisakah anda semua sedikit mewariskan konsistensi atas apa yang pernah anda ucapkan untuk sekedar menghargai kebenaran?” papar Islah.

Baca juga:  Politikus Golkar: Jokowi Ogah Dukung Ganjar

“Pak presiden dan para jenderal yang kami takuti, mohon ijin mengingatkan: ketika manusia sudah tak mampu untuk menghalangi semua brutalitas ini, semoga Kuasa Tuhan yang akan menghentikan kalian secara paksa..”Innallaha la yuhibbul-mufsidin!” pungkasnya.