Rakyat Solo Raya akan Demo Tolak Kecurangan Pemilu 2024 dan Suarakan Pemakzulan Jokowi

Rakyat Solo Raya akan demo menolak kecurangan Pemilu 2024 dan menyuarakan pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi demo akan dilaksanakan 1 Maret 2024 di depan Balaikota Surakarta jam 13.00-15.00 WIB.

Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Mega Bintang dan tokoh masyarakat Solo, Mudrick Sangidu, mengatakan dirinya tidak setuju dengan sejumlah pengamat atau analis politik di Tanah Air yang menyebutkan Indonesia dalam keadaan sedang tidak baik-baik saja.

“Itu analis yang tidak tegas, bersayap. Menurut saya negara ini sudah bobrok dan banyak yang melakukan korupsi,” ujar dia di depan ratusan orang dalam diskusi bertema Rakyat Bertanya Kapan People Power? yang digelar di Gedung Umat Islam Kartopuran, Solo, Minggu (11/6/2023) siang.

Baca juga:  Golkar Jilat Jokowi dan dapat Menteri, Kabinet Makin Ribut

Mudrick menjelaskan saat ini jalan keluar yang terbaik adalah melalui people power atau revolusi sosial. Dia menegaskan mengubah negara saat ini yakni dengan people power. Bahkan, dengan tegasnya, Mudrick menyatakan akan turun ke jalan dan menurunkan Presiden Jokowi dari jabatannya.

“Kedua bubarkan juga DPR, MPR dan DPD. Masak kantor DPR kok dipagari tinggi dan dikasih setrum. Wakil rakyat kok takut pada rakyat. Kita tidak boleh diam saja, kalau diam berarti membantu kejahatan,” tegas Mudrick.

Baca juga:  Padahal Ikut Teken, Jokowi Pura-pura Bloon Ditanya Kenaikan Gaji DPR