Ciptakan Pemilu Damai dan Bermartabat, Himbauan Ketum PP PPM Berto Jelang Pesta Demokrasi 2024

Jakarta- Jelang pesta demokrasi tahun 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, tentunya  kepada seluruh elemen bangsa di himbau agar bersama-sama menunaikan hak demokrasinya dengan tetap menjaga sikap untuk saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa dalam menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat, Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko, SH kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024 kemarin.

“Bangsa Indonesia sudah berulang kali melaksanakan pemilu sebagai siklus 5 tahunan dan seperti biasanya suasana akan menghangat ketika mendekati hari H, namun hal tersebut tidak perlu menjadikan pemicu perpecahan diantara anak bangsa,” kata Berto.

“Semua pihak harus mampu menahan diri, khususnya di media sosial, untuk tidak mudah terpancing atau terprovokasi dengan ujaran-ujaran kebencian, berita bohong ataupun bentuk kampanye hitam lainnya,” lanjutnya.

Baca juga:  Sebut Al Maidah Ayat 3 Membodohi Rakyat, Ahok Perang Terhadap Islam

Menurut Berto, di era teknologi informasi seperti sekarang ini, setiap orang akan mudah mengakses berbagai informasi, namun diperlukan kewaspadaan serta kebijakan dalam menyikapinya.

Bagi cucu Pahlawan Nasional asal NTT Izaak Huru Doko ini, yang diperlukan adalah sikap keteladanan dari para elit politik dalam memberikan pendidikan politik bagi anak bangsa melalui cara-cara yang santun, berkeadaban sebagaimana akar budaya bangsa Indonesia

“Kita serahkan penuh kedaulatan di tangan rakyat untuk memilih pemimpin yang dianggap terbaik bagi bangsa sesuai dengan hati nurani masing-masing, karena kesemuanya merupakan hak rakyat yang dijamin oleh UUD 1945,” ujar Berto.

Selain itu, Berto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI ke 7 Ir. H. Joko Widodo yang telah bekerja selama hampir 10 tahun membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang disegani oleh dunia dengan membawa kemajuan-kemajuan di berbagai bidang.

“Terima kasih Pak Jokowi yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang diperhitungkan dunia, utamanya atas kemampuan bapak dalam mengawal melewati masa-masa sulit selama hampir 3 tahun diterpa pandemi Covid-19, hal yang tentunya tidak mudah,” kata Berto.

Baca juga:  Ada Kecurangan di KPU, Pemuda Aswaja: Secara Maslahah Pemilu 2024 Lebih Baik Ditunda

Berto berharap apa yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi dapat berlanjut untuk lebih ditingkatkan dan disempurnakan, sehingga di masa kini maupun di masa mendatang harapan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan POLRI atas ketegasan sikap netralnya serta senantiasa sinergi dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Mari kita laksanakan pemilu 2024 dengan riang gembira, beda pilihan adalah keniscayaan, namun persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah keharusan untuk tetap dijaga sampai kapanpun juga,” pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *