Jubir Prabowo tak Terima Tom Lembong Sebut Kasih Contekan ke Jokowi

Co-Captain Timnas AMIN Tom Lembong terkesan merendahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebut memberikan contekan ke mantan Wali Kota Solo saat menjadi Menteri Perdagangan 2016-2019.

“Agaknya, bahasa “contekan” yg digunakan Pak @tomlembong tak tepat. Terkesan sombong dan merendahkan Presiden @jokowi,” kata Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di akun X (Twitter), Senin (22/1/2024).

Kata Dahnil, Tom Lembong seorang yang profesional memberikan masukan kepada Jokowi. “Pak Thomas sbg orng yg bekerja profesional adl hal wajar memberikan masukan dan saran kpd atasan. Pak Tom memberikan saran ke Pak Jokowi. Dulu, kini ke Pak Anies,” jelasnya.

Baca juga:  Politikus Golkar: Eko Kuntadhi sudah Selayaknya Ditangkap

Memberikan masukan kepada atasan, kata Dahnil tidak disebut contekan karena konotasinya negatif.

“Sy memberikan saran kpd Pak @prabowo dll. Dan itu tdk disebut sebagai contekan, yg konotasinya negatif tsb. Tapi memang tugas kita sebagai orang yg dipercaya. Jangan sampai ketika tak digunakan lagi kemudian terkesan merendahkan,” jelasnya.

Dalam program Your Money Your Vote CNBC Indonesia edisi Debat Cawapres 2024, Tom Lembong merespons sebutan namanya tersebut yang sering disampaikan Gibran selama debat. Ia menganggap Gibran tengah rindu padanya karena dulu saat masih dipemerintahan sering membantu ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pidato.

Baca juga:  Media Online China Sebut Jokowi Banyak Omong Doang

“Ya saya sangat apresiasi ucapan Mas Gibran berkali-kali sebut nama saya, tentunya selama 7 tahun saya membuat contekan dan menulis pidato dan materi bicara bagi ayahnya, Pak Presiden dan saya bisa mendeteksi sebuah rasa rindu,” kata Tom.

“Saya sudah tidak lagi di situ untuk memberi masuk-masukan berkualitas tapi sekarang yang menerima manfaat dari masukan saya adalab Pak Anies dan Pak Muhaimin, jadi saya sangat mengapresiasi,” tegasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *