Relawan MU Perubahan Korwil Jateng Dikukuhkan, Ini Target Perolehan Suara Paslon AMIN di Jateng

Relawan MU Perubahan Korwil Jawa Tengah resmi dikukuhkan Sabtu (13/1/2024). Acara pengukuhan digelar di Hotel Grasia Jalan S. Parman Kota Semarang dirangkai dengan Launching Dapur Umum dan Kesehatan MU Perubahan Jateng serta Bimtek Pemilu 2024.

Dikukuhkan sebagai Koordinator Wilayah MU Perubahan Jawa Tengah adalah Dr. Ari Anshori, MAg, dan sebagai Koordinator Dapur Umum dan Kesehatan MU Perubahan Jateng adalah Dr. Mufnaetty, M.Ag.

Acara pengkuhan ini dihadiri langsung oleh Drs H Tamsil Linrung ( Timnas AMIN), Drs H. A Dahlan Rais M.Hum. (Dewan Pakar Timnas AMIN/ Dewan Pembina MU Perubahan), Sarinande Djibran (Ketua Dewan Pembina MU Perubahan ) dan Abdur Rahman (Sekjend Kornas MU Perubahan) dan seribuan relawan MU Perubahan dari semua kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Capres Pasangan Calon Nomor 1 Anis Baswedan Anies Rasyid Baswedan memberikan sambutan online melalui kanal zoom.

Drs. H.A. Dahlan Rais M.Hum (Dewan Pakar Timnas AMIN/ Dewan Pembina MU Perubahan) yang didaulat menyampaikan amanat dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemilu 2024 diharapkan bisa berjalan dengan jujur, adil, tanpa ada kecurangan. Menurutnya, peraturan terkait Pemilu 2024 sudah bagus, sudah ada KPU, sudah ada badan pengawas pemilu dan lain-lain. Itu semua tinggal dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Kesungguhuhan dari mereka para pelaksana pemilu itu yang kita inginkan. Mereka bekerja dengan baik dan netral,” kata dia.

Menurutnya, netralitas hendaknya terwujud di pemilu bulan Februari mendatang. Penyelenggara KPU dan aparatur pemerintah jangan berpihak kepada salah satu pihak. Kalau itu dilakukan maka akan jadi rusak.

Baca juga:  SBK: Mobil Esemka Kebohongan Terbesar setelah Indonesia Merdeka

“Kita ingin pemilu 2024 tidak ada kecurangan. Saya kira kalau bisa berjalan sesuai ketentuan yang ada, maka yang menang juga akan merasa bangga, menang dengan terhormat. Demikian pula yang kalah juga akan mengalah dengan lwgowo, itu pasti. Kalau menangnya ada kecurangan maka itu menjadi cacat,” tegasnya.

Dia juga berharap, semua tim sukses masing-masing pasangn calon untuk taat, kepada UU, dan taat dengan semua peraturan yang ada. Lebih dari itu, kepada relawan MU Perubahan, agar dalam upaya memperjuangkangan pasangan AMIN juga tetap melakukan dengan cara-cara terhormat, dengan adab yang baik.

“Cara-cara terhormat dan beradab itu bisa dilihat dari ucapan, tindakan, bahkan juga dari tingkah laku. Kalau kita bisa melakukan itu, maka kita akan bisa menjadi masyarakat terhormat, bermartabat, beradab. Semua relawan MU Perubahan diharapkan bisa saling menjaga diri dan juga harus ada saling melakukan kontrol satu sama lain secara internal,” kata dia.

Dahlan Rias menegaskan, kemunculan MU Perubahan bukanlah menjadi gerakan Muhammadiyah secara organisasi di Pemilu 2024. Muhammadiyah membebaskan anggotanya dalam memilih pasangan calon presiden di Pilpres 2024.

“Munculnya MU Perubahan ini adalah hanya untuk menampung, menyalurkan dan memberikan pengawalan, bagi warga Muhammadiyah yang ingin menjatuhkan pilihan ke paslon nomor 1. Karena bisa jadi muncul relawan lainn yang mendukung pasangan calon lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Sekjend Kornas MU Perubahan Abdur Rahman mengatakan, MU Perubahan secara nasional sudah berdiri pada pertengan bulan Oktober 2023. Tujuannya adalah untuk mendukung pasangan calon AMIN agar menang dan menjadi presiden lima tahun mendatang. Dan Korwil MU Perubahan Jateng yang resmi dikukuhkan hari ini menjadi Korwil MU Perubahan ke 32 dari seluruh Indonesia. Beberapa provinsi lain sedang berproses dan akan segera dikukuhan, termasuk provinsi-provinsi di Papua.

Baca juga:  Jokowi Bohongi Rakyat Penguatan KPK, Ini Faktanya

“Sebetulnya gerakannya MU Perubahan di Provinsi Jawa Tengah ini sudah lama. Sejak berdiri bulan Oktober, Jawa Tengah juga langsung bergerak. Namun secara formalitas baru dikukuhkan hari ini,” terangnya.

Dengan pengukuhan ini, kata Abdur Rahman, diharapkan MU Perubahan Wilayah Jawa Tengah bisa lebih bersemangat lagi dalam melakukan konsolidasi dan lebih maksimal dalam berupaya bekerja dan pemenangan paangan AMIN.

“Setelah tingkat provinsi dikukuhkan, langsung akan dibentuk kepengurusan di tingkat kabupaten di seluruh Jawa Tengah, kemudian langsung dilanjut pengkuhan kepengurusan seluruh tingkat desa di Jawa Tengah. Harapan kami, dengan pengukuhan Korwil MU Perubahan ini, Paslon AMIN di Jateng bisa meraih suara hingga 55 persen,” katanya.

Dikatakan dia, MU Perubahan sudah mantap mendukung pasangan calon Anies dan Muhaimin di Pilpres 2024. Kata kuncinya adalah ingin adanya perubahan di NKRI ini. “Kita ingin perubahan. Kondisi bangsa Indonesia sedang memprihatinkan, harga-harga mahal, seperti harga sembako mahal. Praktik penegakkan hukum cendereng tebang pilih, praktik penegakkan hukum cendereng dikendalikan kekuasaan. Kami ingin negeri ini dipimpin oleh orang-orang yang memiliki kompetensi, yaitu AMIN,” pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *