Politikus Gerindra: Anies Itu Pecatan Menteri, Tak Pantas Kasih Nilai Jelek ke Prabowo

Politikus Gerindra Ali Lubis memberikan komentar terhadap Anies Baswedan yang memberikan penilaian kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Anies itu pecatan menteri, tak pantas kasih nilai jelek ke Pak Prabowo,” politikus Gerindra Ali Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (12/1/2024).

Prabowo mengatakan bahwa pemberi nilai tersebut adalah seorang penghasut dan tidak beretika.

“Ada tukang penghasut. Tapi saya enggak sebut namanya, lho. Nanti dibilang Prabowo emosi lagi. Ada yang coba mengadu saya dengan rakyat,” ujar Prabowo di hadapan ribuan relawan di Graha Wangsa, Kota Bandarlampung, Lampung, Kamis (11/1).

Baca juga:  Kapolri Sebut Penggunaan UU ITE Sudah Tak Sehat, Dipakai Untuk Saling Lapor

Prabowo mengatakan bahwa orang yang dimaksudnya itu mencoba menyudutkan dirinya dengan menggunakan data yang keliru.

“Mau mengadu saya dengan rakyat, tapi pakai data keliru. Katanya saya punya tanah 330 ribu hektare. Lha, itu tanah negara, mas. Kalau negara perlu, ambil semuanya. Sori yee, ndoro mas. Emang gue pikirin,” kata dia.

Prabowo dan Anies berdebat sengit dalam gelaran debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Saat membahas isu pertahanan, Anies memberikan nilai 11 dari 100 untuk kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo selama empat tahun ke belakang.

Baca juga:  Tipu Bakal Calon Gubernur DKI, Mega tak Punya Harga Diri

Selain itu, Anies juga menyinggung lahan kepemilikan seorang menteri di Kabinet Jokowi yang mencapai 340 ribu hektare. Ia membandingkannya dengan separuh prajurit TNI yang belum memiliki rumah dinas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *