Filipina Puas Beli Alutsista RI, PPJNA 98: Bentuk Prestasi Kerja Menhan Prabowo

Prestasi kinerja Menhan Prabowo Subianto sangat membanggakan atas kepuasan Filipina membeli alutsista dari Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (12/1/2024).

Kata Anto, Prabowo mempunyai komitmen dalam industri alutsista dalam negeri. “Pengiriman SDM ke negara-negara yang memiliki industri alutsista seperti AS, Prancis, Inggris, Jerman,” paparnya.

Kata Anto, produk alutsista Indonesia sangat diminati negara-negara asing. “Senapan serbu produk PT Pindad sangat diminati negara-negara asing,” jelas Anto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pamer dan menyebut pemerintahan Filipina mengaku puas dengan produk alat utama sistem senjata (alutsista) buatan Indonesia.

Testimoni itu menurut Jokowi disampaikan saat ia bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina, Gilberto Eduardo Gerardo C Teodoro Jr di Peninsula Manila Hotel,

“Saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina dan beliau menyampaikan kepercayaannya dan rasa puasnya terhadap produk industri pertahanan Indonesia, seperti kapal udara ringan buatan PT DI dan kapal perang buatan PT PAL,” kata Jokowi.

Jokowi selanjutnya meyakini kedua negara dapat terus memperkuat kerja sama tersebut termasuk melalui rencana akuisisi pesawat anti-submarine warfare oleh angkatan laut Filipina.