Sebut Etik Ndasmu, Muslim Arbi: Elektabilitas Prabowo-Gibran Makin Jeblok

Elektabilitas Prabowo-Gibran makin jeblok setelahh tersebear video Ketua Umum Gerindra itu mengomentari pernyataan Anies Baswedan dengan kalimat ‘etik ndasmu’.

“Video Prabowo sebut etik ndasmu membuat elektabilitas Prabowo-Gibran makin jeblok,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (18/12/2023).

Menurut Muslim, karakater masyarakat Indonesia paling suka dengan pemimpin yang santun dan mengalah. “Branding Prabowo sebagai gemoy hilang seketika dengan pernyataan etik ndasmu. Pernyataan itu menunjukkan sikap asli Prabowo yang keras dan otoriter,” tegas Muslim.

Muslim mengatakan, lembaga survei yang jujur pasti angka elektabilitas Prabowo-Gibran turun drastis dan Anies-Muhaimin mengalami lonjakan. “Ini ada faktor masyarakat Indonesia akan membela orang yang terzalimi. Posisi Anies terzalimi oleh Prabowo,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, Prabowo selalu membuat blunder dengan membuat pernyataan yang kontraproduktif. “Pilpres 2019, Prabowo menyebut tampang Boyolali,” jelasnya.