Istri Habib Rizieq Menghadap Ilahi

Istri Habib Rizieq Syihab (HRS), Syarifah Fadlun bin Yahya meninggal dunia. Syarifah Fadlun bin Yahya sebelumnya dikabarkan sakit.

“Iya. Meninggal dunia. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun,” kata pengacara HRS, Aziz Yanuar kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (16/12/2023).

Informasi terkait sakitnya istri Rizieq itu pernah disampaikan saat Munajat Kubro 212. Saat itu Rizieq mengaku tidak bisa hadir ke acara yang berlangsung di Monas karena mendampingi istrinya yang sakit.

“Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit, sejak beberapa waktu lalu. Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan,” kata HRD dalam surat yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro sekaligus menantu HRS Habib Muhammad Bin Husein Alatas di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

Baca juga:  Aiptu Henri Setiadi, Oknum Anggota Kepolisian Pekalongan yang Ancam Penggal Leher HRS Meninggal Dunia

Syarifah Fadlun bin Yahya merupakan sosok yang sangat penting bagi HRS. Ia menyebutkan selama ia ditahan sejak 12 Desember 2020, istrinya selalu setia mendampingi dan menjenguknya di tahanan.

“Yang mana beliau dengan segenap 7 putri saya, selama ini dengan setia mengikuti. Mulai dari pemeriksaan, sampai persidangan, samapi kepada penahanan. Kemudian rutin pembesukan, kemudian memberikan semangat,” ungkap HRS.

Maka dari itu, HRS membantah keras jika kebebasannya ini dijamin oleh orang-orang tertentu.

“Jadi yang perlu digaris bawahi, pembebasan saya ini bukan pemberian dari partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan,” pungkasnya.

Baca juga:  Makin Dikriminalisasi, Dukungan Rakyat ke Habib Rizieq Makin Kuat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *