Beredar Video Prabowo Bilang Ndasmu Soal Etik

Saat ini beredar video calon presiden Prabowo Subianto yang mempersoalkan pertanyaan Anies Baswedan soal keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) di debat capres pertama.

“Bagaimana perasaan Mas Prabowo soal etik, etik, etik. Ndasmu etik,” kata Prabowo dalam video yang dishare akun X Denis Malhotra @denismalhotra, Sabtu (16/12/2023).

Sebelumnya capres nomor urut 1, Anies Baswedan, memberikan pertanyaan kepada Prabowo Subianto soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Anies menyebut putusan MK yang memuluskan jalan Gibran Rakabuming sebagai cawapres itu cacat lantaran melibatkan pelanggaran etika berat Anwar Usman, sebagaimana putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) pada 7 November lalu.

Baca juga:  Brigade Jokowi di Belakang Presiden Jokowi Hadapi SBY-Prabowo

“Pada tanggal 25 Oktober, Pak Prabowo mendaftar ke KPU sebagai pasangan capres-cawapres sesudah putusan MK,” kata Anies dalam debat perdana, Selasa (12/12/2023).

“Kemudian di MK dibentuk MKMK, terjadi pelanggaran etika berat yang menyebabkan keputusan MK secara etika bermasalah,” ucapnya.

Dalam momen ini, Anies menyinggung rentang waktu yang bisa diambil oleh Prabowo Subianto untuk menentukan sikap dan menentukan langkah di tengah terjadinya pelanggaran etika di MK.

Namun, Menteri Pertahanan itu tetap menggandeng Gibran Rakabuming Raka yang syarat menjadi calon wakil presiden terjadi akibat putusan MK yang dinilai bermasalah. “Bapak punya waktu sampai dengan tanggal 13 November karena itu waktu terakhir jika putusan berubah,” singgung Anies.

Baca juga:  Ormas Gibas Siap Tumpahkan Darah Bubarkan KAMI dan Gatot Nurmantyo

“Sesudah Bapak mendengar pencalonan (Gibran) persyaratannya bermasalah secara etika, apa perasaan Bapak ketika mendengar ada pelanggaran etika di situ?” tanyanya kemudian.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *