Anis: Prabowo Lebih Jujur dan Santai dalam Berdebat Pertama

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto tampil sangat baik di debat pertama. Mantan Danjen Kopassus itu bisa memberikan tanggapan dan jawaban secara baik.

“Prabowo lebih jujur dan santai dalam debat pertama ini. Dia tidak berusaha untuk berbeda dalam hal-hal yang memang tidak perlu diperbedakan,” kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta di akun X, Rabu (13/12/2023).

Kata Anis, cara pandang Prabowo lebih komprehensif. Misalnya, dalam soal Papua, sehingga mudah bagi beliau untuk sepakat dengan capres lainnya dalam hal-hal yang memang sejalan aja..

Baca juga:  Gibran Jadi Rebutan Ganjar dan Prabowo

“Daftar pertanyaaan yang dibuat panelis sebenarnya tidak memungkinkan terjadinya perdebatan yang tajam karena perbedaan dalam tema-tema itu memang tidak terlalu penting,” ungkapnya.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengklaim calon presiden dari pihaknya, Prabowo Subianto unggul dalam debat pertama capres yang digelar di kantor KPU, Selasa (12/12) malam.

Nusron menilai penampilan Prabowo sangat prima. Prabowo menurut dia juga menggunakan bahasa yang mudah dipahami masyarakat, lugas, taktis, dan tidak memojokkan.

“Bahasa yang disampaikan gampang dipahami oleh rakyat, lugas, menjawab pertanyaan dengan taktis, dengan senyum, tidak memojokkan, tidak membantai orang,” ucap Nusron usai acara.

Baca juga:  Fatamorgana Elektabilitas Prabowo

“Pada malam debat ini kami berani mengklaim Pak Prabowo memenangkan perdebatan pada babak pertama,” imbuh dia.

Dia berharap kemenangan tersebut juga akan terjadi di hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang. Dia juga meyakini, usai debat tersebut, elektabilitas Prabowo akan semakin naik.

“Saya optimis malah akan naik, saya optimis akan naik,” kata dia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *