BroNies Gelar Tausiyah Kebangsaan: Negara, Islam dan Sekulerisasi

Sebagai upaya terus menghidupkan semangat Rekonstruksi Indonesia, Relawan Bro Anies (BroNies) mulai menggelar diskusi rutin yang berisi refleksi dan evaluasi kehidupan kebangsaan Indonesia. Kegiatan bertajuk Tausiah Kebangsaan: Negara, Islam dan Sekulerusasi itu sejatinya juga menjadi bagian dari gerakan perubahan yang kian hari menjadi tuntutan rakyat.

Sebagai awal dari kegiatan diskusi rutin dan terbuka, BroNies berharap publik bisa memiliki dan konsisten menjaga kesadaran kritis terhadap seluruh proses penyelenggaraan negara. Rakyat harus terus diingatkan,sejauh mana pemerintah baik keberhasilan dan kegagalan dalam pembangunan, termasuk capaian yang sudah ada maupun kebijakan yang distortif dan destruktif. Bahkan harus ada langkah-langkah tindakan penyelamatan jika negara dianggap sudah jauh melenceng dan membahayakan.

Baca juga:  Forum Badja Tantang Anies Perbolehkan Monas Dipasang Pohon Natal

Salah satu pembahasan yang prinsip dan fundamental islah tema terkait perkembangan negara terkait entitas Islam dan fenomena sekulerisasi yang sudah menggejala dalam pelbagai kehidupan rakyat.

Ada pergeseran dan penyimpangan mendasar dari tata kelola negara, terutama ketika Pancasila dan UUD 1945 telah lama marginal dan tergusur dari praktik-praktik kehidupan rakyat, berbangsa dan bernegara. Realitas Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir semakin kontradiktif dengan apa yang menjadi keinginan para pendiri bangsa (the founding father’s) dan amanat cita-cita proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Melalui Tausiyah Kebangsaan: Negara, Islam dan Sekulerisasi, yang menjadi awal sekaligus bagian dari kegiatan diskusi reguler. BroNies berharap pembahasan tema klasik namun tetap relevan terhadap situasi kekinian tersebut menjadi kontribusi bagi semangat perubahan dan rekonstruksi Indonesia. Kegiatan yang digelar pada tgl 10 Desember 2023 mulai Pkl. 11.00 Wib. hingga sore hari di kediaman Bendahara Umum DPP BroNies-Deasy Narulita Soedirman di bilangan Cibubur Jakarta Timur itu, In syaa Allah dihadiri para tokoh yang kompeten dan konsernya terhadap masalah terkait seperti Prof. Eggy Sudjana, Dr. Ahmad Yani. Dr. Anton Permana dan Habib Aldo Assegaf (Babeh Aldo).

Baca juga:  Forum Badja: Jadi Jurkam di Jabar, Anies tak Hargai Warga Jakarta & Lebih Baik Mundur

Jakarta, 9 Desember 2023

DPP BroNies

Ketua Umum-Yusuf Blegur,
Sekjend-Guntur Siregar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *