Elektabilitas Semakin Tinggi, PRIMA: Publik Makin Yakin dengan Prabowo-Gibran

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin mendapatkan kepercayaan dari publik untuk menjadi pemimpin Indonesia masa depan.

Hal itu sebagaimana tergambar dari hasil survei terakhir yang dilakukan oleh LSI Denny JA. Dalam survei yang digelar pada 6-13 November 2023 dengan melibatkan 1.200 responden itu, pasangan nomor urut 2 mendapatkan tingkat keterpilihan sebesar 40,3 persen.

Angka itu jauh meninggalkan pasangan lainnya jika dibandingkan dengan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapatkan elektabilitas sebesar 28,6 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 20,3 persen.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal menyampaikan, perolehan beberapa hasil survei yang diraih belakangan ini mengindikasikan bahwa publik semakin yakin dengan Prabowo-Gibran.

Baca juga:  Pendukung Ahok Ini Nilai Ulama dan MUI Pemecah Belah Bangsa

Ia menambahkan, perolehan elektabilitas yang tinggi tidak hanya berasal dari satu lembaga survei saja. Beberapa lembaga survei kredibel lainnya juga melaporkan hasil yang hampir sama.

“Pasangan Prabowo-Gibran belakangan diterpa berbagai macam isu kurang bagus. Tapi, masyarakat tetap yakin dengan percaya dengan mereka,” ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Alif mengatakan, hasil-hasil survei yang dikeluarkan selama ini semakin menambah semangat dan kepercayaan diri Tim Kampanye Nasional (TKN) beserta partai koalisi untuk terus mengajak masyarakat Infonesia melabuhkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga:  Aziz Yanuar: HRS Dijerat Pasal Selundupan

“Kami makin semangat untuk terus mengajak masyarakat memilih Prabowo-Gibran. Pasangan ini layak menjadi pelanjut kepemimpinan Indonesia ke depan,” imbuhnya.

Alif menuturkan, Prabowo dan Gibran berulangkali berpesan kepada partai pengusung dan TKN agar dalam proses memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk memilih dilakukan dengan santun. Hal itu ternyata mampu dieksekusi dengan baik oleh TKN.

“Sejauh ini Prabowo-Gibran juga selalu berpesan agar dalam proses memperkenalkan pasangan ini dilakukan dengan santun. Oleh TKN hal itu mampu dieksekusi dengan baik,” tutupnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *