Sekjen PDIP Sebut Mahfud Posisi Nomor Pertama Dampingi Ganjar

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Mahfud MD di posisi pertama untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dicermati beberapa nama yang lain, ada nama Pak Mahfud MD, kemudian ada nama seperti Pak RK dan beberapa nama yang muncul di permukaan, disuarakan oleh rakyat itu dikaji secara mendalam,” ujar Hasto di kawasan Senen, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Pembahasan tersebut juga mencermati nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Nama tersebut diketahui diusulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saat pertemuan dengan para ketum parpol pengusung Pak Ganjar Pranowo di dalam pertemuan tertutup memang dibahas ya misalnya dari PPP menyampaikan Pak Sandiaga,” ujar Hasto.

Ditanya secara khusus, apakah ada pembahasan soal peluang Ridwan Kamil menjadi cawapres dari Ganjar? Hasto menjawab diplomatis. Ia hanya menyampaikan, bakal cawapres sudah mengerucut dari tujuh menjadi lima nama.

“Muncul tujuh nama dan tujuh nama itu kemudian diperincikan menjadi lima nama. Nah sehingga nama-nama yang dipersepsikan positif oleh rakyat tentu saja PDI Perjuangan melakukan proaktif melakukan kajian secara mendalam terhadap nama-nama tersebut,” ujar Hasto.