Akun Twitter Resmi PDIP Memotong Foto Anies Bersama Ganjar di Makkah

Akun Twitter resmi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) @PDIP_Perjuangan memotong foto Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo di Makkah, Arab Saudi saat keduanya menjalankan ibadah haji.

Foto Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo milik Menteri PPN atau Kepala Bappenas Suharso Manoafa.

Akun Twitter PDIP itu menyebut, Ganjar Pranowo melaksanakan ibadah haji bersama keluarga di tanah suci Makkah.

“Bakal capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan ibadah haji bersama keluarganya ke tanah suci Makkah, Arab Saudi,” tegasnya.

Ibadah Haji di Tanah Suci, Ganjar Pranowo dijamu Kerajaan Arab Saudi

Ganjar bersama keluarga tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Kota Jeddah , Setibanya di sana, Ganjar pun disambut oleh protokol Kerajaan Saudi Arabia.

“Ibadah Di Kota Makkah, Ganjar dan Keluarga Dijemput Mobil Khusus Arab Saudi. Saat menuju Kota Makkah, Ganjar dan keluarga diantar dengan menggunakan mobil khusus,” tulisnya.

Suharso terlihat dalam foto bersama Ganjar dan Anies beserta isteri masing-masing yang telah berbusana ihram.

Suharso menceritakan mulanya dia tak berada di antara Ganjar maupun Anies. Dia mulanya melihat Anies dan Ganjar duduk berdekatan dan saling ngobrol satu sama lain dari kejauhan.

“Saya hanya senang melihat kedua beliau itu duduk berdekatan – sangat dekat sekali, ngobrol tampaknya saya lihat dari kejauhan,” kata Suharso, Selasa (27/6) dikutip dari CNN Indonesia.

Suharso lantas menghampiri Anies dan Ganjar karena tak mau kehilangan momentum. Ganjar dan Anies, kata dia, sempat mengatakan keduanya merupakan teman sejak berkuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Suharso lantas mengajak keduanya berfoto bersama-sama.

“Lalu saya menghampiri dan berucap, ‘Indonesia mesti melihat ini’. Lalu mereka tertawa dan saya ajak foto tidak keberatan. Setelah itu saya hanya berucap, “Insyaallah haji mabrur”, lalu saya meninggalkan kedua tokoh itu,” kata dia.

Suharso membantah bila pertemuan antara Anies dan Ganjar turut membicarakan soal politik. Ia mengatakan pertemuan itu terjadi ketika semuanya sudah mengenakan pakaian ihram.

“Sama sekali tidak ada, kami sedang mengenakan baju ihram, sudah ambil mikat haji, jadi tidak ada setipis apapun pembicaraan seperti itu,” klaim Suharso.