Politikus PAN Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep merupakan sosok anak muda yang bisa membenahi Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

“Kaesang merupakan sosok muda yang kreatif. Selain itu, terjunnya anak muda ke politik merupakan hal yang baik,” kata politikus PAN Intan Fauzi di akun twitter resmi DPP PAN @Official_PAN, Kamis (15/6/2023).

Nurhasan, Sekretaris DPD PAN Kota Depok, memberikan sambutan positif terhadap partisipasi anak muda seperti Kaesang Pangarep dalam Pilkada 2024. Bahkan, Nurhasan membuka kemungkinan bagi Kaesang untuk berpasangan dengan kader potensial partai tersebut di Depok.

“Nurhasan menyambut baik kehadiran Kaesang sebagai generasi muda yang memiliki keinginan untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara, terutama di Kota Depok. Jika beliau berkeinginan untuk maju, warga pasti menyambut dengan baik,” kata Nurhasan pada Jumat, 26 Mei 2023.

Nurhasan juga menyatakan bahwa partainya akan dengan senang hati menerima keinginan Kaesang, putra dari Presiden Jokowi, untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Depok. “Kami menyambut dengan baik dan terbuka, tanpa memandang adanya kandidat-kandidat lain. Mas Kaesang dipersilakan maju,” ujarnya.

Selain itu, Nurhasan mengungkapkan bahwa PAN memiliki kader potensial yang dapat diusung dalam Pilkada Depok. Namun, peluang juga terbuka bagi calon PAN untuk berpasangan dengan adik Gibran Rakabuming Raka.

Secara pribadi, Nurhasan sangat mendukung partisipasi generasi muda yang memiliki keberanian dan keinginan untuk maju di Kota Depok. “Segala kemungkinan bisa terjadi dalam politik,” tambahnya.

Menurut politikus PAN tersebut, Kaesang memiliki aura dan kharisma yang mampu menarik perhatian pemilih milenial dan pemula di Kota Depok.